5 Kuliner Khas India yang Wajib Anda Coba

Makanan khas Asia merupakan makanan yang selalu tersaji dengan bahan dan bumbu yang bercita rasa kuat. Tidak terkecuali menu yang berasal dari India. Negara yang satu ini banyak memberikan hidangan yang populer di dunia. Selain unik, cita rasa yang khas menjadi kekuatan makanannya. Berikut ada lima kuliner khas India yang wajib dinikmati. 

1. Pani puri


Kuliner khas Asia yang pertama yakni makanan yang biasanya dijadikan jajanan yang terkenal di daerah Mumbai, Kalkuta, Delhi, dan lainnya. Berbahan puri yakni goreng khas India yang memiliki bentuk mengembang. Di tengahnya akan diisi pasta asam, kentang, bawang merah, dan chickpea. Rasanya pedas. Dihidangkan sebagai cemilan.

2.  Chicken tandoori


Hidangan yang satu ini sudah dikenal dunia. Ayam yang direndam dalam bumbu dan yogurt, lalu dipanggang dalam tandoor, alat untuk memanggang tradisional yang dibuat dari tanah liat. Menu ini merupakan makanan khas Asia yang sudah ada di berbagai restoran dunia.

3. Vada

Vada adalah makanan tradisional dari Karnataka, India selatan. Seperti donat, namun menu ini tidak memiliki rasa yang manis. Makanan ini berbahan adonan tepung terigu dan biji lentil yang di goreng. Vada adalah makanan yang biasanya disajikan sebagai cemilan.

4. Kulfi


Merupakan es krim tradisional dari India. Kulfi berbahan susu yang diolah dengan waktu lama dan gula. Rasanya unik karena merupakan jenis varian rasanya lain dengan yang berbeda dengan es krim lainnya. Dengan rasa almond, mawar, saffron, manga, dan kacang pistachio. Namun, kini sudah ada rasa seperti stroberi, coklat, dan vanili.

5. Samosa


Kuliner khas India yang satu ini merupakan cemilan dari India. Tak hanya masyarakat disana, para turis juga senang menikmati makanan sederhana ini. Dengan bahan dari kentang, bawang, kacang, dan daging yang sudah di bumbui. Dengan bentuk seperti martabak telur. Samosa diolah dengan dipanggang dan digoreng.

Sumber:

Artikel Blog Travel Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top