5 Tempat Wisata Paling Populer di Mesir

Mesir adalah negara di benua Afrika yang mempunyai daya tarik destinasi wisata menakjubkan. Mesir dikenal sebagai negara yang memiliki sejarah peradaban tertua di dunia. Hampir semua daerah di Mesir memiliki peninggalan sejarah. Berikut ini beberapa destinasi  wisata menarik di Mesir yang layak dikunjungi:

1. Piramida dan Sphinx

Image credit : wikipedia.org
Sebagai negara yang memiliki peradaban tertua didunia tentunya mesir mempunyai banyak peninggalan sejarah yang sangat menakjubkan. Salah satu peninggalan tersebut adalah Piramid dan Spinx. Ya, kalau kita berbicara tentang Mesir, yang pertama di ingat adalah piramida dan sphinx yang dimilikinya. Piramida adalah bangunan berbentuk segitiga yang didalamnya digunakan sebagai makam raja-raja Mesir kuno yang dikenal dengan sebutan Firaun, sedangkan sphinx adalah patung singa berkepala manusia. Ada lebih dari 80 piramid di Mesir, Piramida terbesar yaitu Piramida Giza dan Shpinx yang terbesar adalah Sphinx Agung.

2. Gunung Sinai
Image credit : wikipedia.org
Gunung Sinai merupakan puncak paling tinggi di kota Saint Kahterine yang berada di utara Mesir dan berbatasan langsung dengan Israel. Gunung ini memiliki ketinggian 2.285 meter dan merupakan salah satu destinasi favorit yang layak untuk dikunjungi ketika liburan ke Mesir.

Gunung Sinai disebut juga Tursina atau Jabal Musa. Digunung inilah Nabi Musa mendapat wahyu dari Allah, yaitu 10 perintah Allah yang diberikan untuk bangsa Israel.

3. Sungai Nil
Image credit :  tourists360.com
Sungai Nil adalah sungai terpanjang di dunia dan sangat bersejarah karena Nabi Musa pernah dihanyutkan disungai ini hingga ditemukan oleh istri Fir’aun. Dari jaman dahulu hingga sekarang Sungai Nil adalah jantung kehidupan penduduk Mesir. Kehidupan masyarakat Mesir bertumpu pada sungai Nil. Sungai ini merupakan pusat perekonomian, pertanian, perikanan, pariwisata, hingga perhubungan. Maka tidak salah jika ada ungkapan yang menyebutkan, “Sungai Nil adalah hadiah untuk bangsa Mesir”.

4. Laut Merah 
Image credit : .westislandresort.com
Selain Peninggalan yang menakjubkan, Mesir juga memiliki keindahan alam laut yang luar biasa. Laut Merah merupakan salah satu dari beberapa keindahan alam laut tersebut. keindahannya menjadikan laut Merah sebagai tujuan wisata yang ramai dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia. Dalam sejarahpun tempat ini terkenal dengan cerita Nabi Musa yang membelah Laut Merah dengan tongkatnya, yang menenggelamkan raja Mesir/Fir’aun beserta para pasukannya.

Laut Merah juga memiliki keanekaragaman biota laut. Meskipun laut merah memiliki banyak spesies yang berbahaya, tidak menyurutkan para penyelam untuk menikmati keindahan alam bawah laut di Laut Merah.

5. Sharm el-Sheikh
Image credit : wikipedia.org
Terakhir destinasi wisata yang layak dikunjungi di Mesir adalah Sharm el-Sheikh. Sharm el-Sheikh merupakan sebuah kota wisata yang terletak di Provinsi Sinai. Kota ini berada di antara daratan pesisir Mediteranian, daratan pesisir Laut Merah, dan Gunung Sinai. Selain dikenal dengan sebutan "City of Peace", kota wisata ini mendapat julukan sebagai “surganya” Timur Tengah karena keindahan alam bawah lautnya. Sehingga pantas kalau Sharm el-Sheikh menjadi tempat favorit untuk snorkeling dan scuba diving. Lapangan golf dengan fasilitas yang lengkap juga tersedia di kawasan wisata ini.

Itulah lima destinasi yang wajib dikunjungi ketika anda berlibur di Mesir. Semoga menjadi referensi bagi anda yang akan berlibur. 


Referensi :
http://munadiwisata.blogspot.com/2013/11/tempat-wisata-di-mesir.html
http://hermawayne.blogspot.com/2011/03/10-tempat-wisata-di-mesir-yang-wajib.html
http://www.cheria-travel.com/2013/03/sharm-el-sheikh-surganya-timur-tengah.html

Artikel Blog Travel Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top