3 Tempat Wisata Alam di Bandung yang Layak Dikunjungi

Bandung merupakan salah satu wisata alam yang menjadi tujuan para wisatawan di jawa barat. Kota yang dijuluki Paris van Java ini menawarkan banyak panorama alam yang akan membuat anda terkagum-kagum ketika melihatnya. Tentunya ketika setelah mengunjungi wisata alam Bandung anda akan ketagihan untuk mengunjunginya lagi. Diantara wisata alam yang ada di Bandung yaitu gunung, curug/air terjun, pemandian air panas, kawah dan banyak lagi. Bagi anda yang sedang merencanakan liburan di dalam negeri bisa menjadikan Bandung sebagai destinasi wisata yang layak anda kunjungi. Berikut ini kami akan berbagi informasi 3 tempat wisata alam di Bandung yang patut anda pertimbangkan, berikut informasi lengkapnya.

1. Kawah Putih


Tempat wisata alam di Bandung yang layak anda kunjungi yang pertama adalah Kawah Putih. Kawah putih Terletak di kecamatan Ciwidey, kurang lebih 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih merupakan salah satu destinasi wisata alam di Bandung yang paling terkenal. Kawah Putih adalah sebuah kawah gunung vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini terbentuk dari kandungan belerang yang terdapat pada tanah-tanah tersebut. Keunikan utama dari kawah putih adalah airnya yang selalu berubah warna.

2. Curug Dago


Tempat Wisata alam di Bandung yang layak anda kunjungi selanjutnya adalah Curug Dago. Curug Dago adalah sebuah air terjun atau curug dalam bahasa Sunda. Air terjun ini yang terdapat di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 meter, tetapi air terjun yang tersembunyi ini begitu indah dan menarik bagi siapa saja yang melihatnya. Curug Dago memang tidak terlalu populer dibanding wisata alam Kawah Putih, tapi tidak ada salahnya untuk mengunjungi wisata alam Curug Dago dan merasakan pesona keindahannya.

3. Air panas Ciater


Tempat wisata alam di Bandung yang layak anda kunjungi lainnya yaitu Air Panas Ciater.  Tempat wisata ini berada sekitar 30 KM di utara Bandung.  Air Panas Ciater merupakan salah satu tempat wisata alam yang cukup ramai karena selain memiliki fungsi sebagai tempat wisata, tempat wisata alam ini juga katanya memiliki manfaat untuk kesehatan. Di tempat wisata ini anda bisa berendam diair yang memiliki kandungan belerang yang bagus untuk kesehatan. Berendam di air belerang Ciater sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam dengan rileksasi.

Itulah 3 tempat wisata alam dibandung yang layak anda kunjungi. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda yang akan berlibur, terutama bagi anda yang merencanakan bandung sebagai destinasi wisata. Semoga bermanfaat.





Artikel Blog Travel Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top