Taman Tombo Galau, Pengobat Hati Jomblower

Lagi galau karena diputus pacar? Atau galau karena belum dapat pacar? Don’t worry be happy, sekarang ada taman khusus buat ngobatin galau kamu. Tepatnya di Waduk Gajah Mungkur, yang terletak di Wonogiri, Jawa Tengah, kamu bisa menikmati sebuah taman yang dijamin ampuh menghilangkan galau kamu. Namanya Taman Tombo Galau atau TTG.


Taman ini dibuka perdana untuk umum pada liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Dilengkapi berbagai macam permainan baru untuk pengunjung Waduk Gajah Mungkur. Di antaranya menyediakan tempat bagi pengunjung untuk bermain catur, ular tangga, atau permainan tradisional soda manda. Taman ini dilengkapi pula dengan air mancur dan taman hijau, sehingga pengunjung dapat bersantai dengan nyaman sembari menikmati keindahan taman ini.


Selain itu, pihak pengelola taman ini juga melengkapi berbagai wahana lain untuk memuaskan pengunjung. Misalnya bagi pecinta selfi, pengelola khusus membangun lokasi selfi, di tempat ini kamu bisa berfoto dengan berbagai pose tanpa perlu merasa malu, dengan OW Gajah Mungkur sebagai latar belakang, juga disediakan rest area untuk pengunjung  sebagai tempat beristirahat dan melepas penat, dan ada taman labirus, yaitu taman hijau dengan jalan setapak.


Ke depannya di tahun 2016 pihak pengelola berencana membangun panggung di seberang Taman Tombo Galau, serta akan memperluas rest area, membangun gasebo, dan ruang toilet, guna mempernyaman pengunjung. Anggaran senilai Rp. 2,7 miliar sudah dipersiapkan dari dana alokasi khusus (DAK) untuk membiyai pembangunan tersebut. Sudah pasti tempat ini akan menjadi objek wisata populer bagi warga Jawa Tengah, Wonogiri tepatnya.


Harga tiket untuk masuk ke TTG adalah Rp. 5.000,- untuk hari biasa, Rp. 10.000,- untuk hari minggu dan libur nasional. Tetapi khusus untuk liburan akhir tahun 2015 pengunjung harus membayar lebih mahal, yaitu Rp. 13.000,-.

Nah, buat kamu yang lagi galau, tempat ini bisa dijadikan sebagai pelepas galau kamu.(NS)

Artikel Blog Travel Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top